Minggu, 28 Februari 2010

Latar belakang PI ogut

Latar Belakang Masalah

Kebutuhan masyarakat akan penggunaan barang dan jasa semakin besar.Dengan tingkat kebutuhan masyarakat yang semakin besar ini,maka jarak bukanlah suatu penghalang,karena hampir semua transaksi bisa dilakukan di tempat tinggal masing-masing.Dengan bantuan pihak ketiga seperti bank dan jasa pengiriman barang maka kebutuhan konsumen antar wilayah bisa terpenuhi.
Era teknologi yang semakin maju dan cepat berkembang, hampir semua bidang menggunakan peralatan yang serba canggih dan cepat. Penggunaan komputer dan internet dibidang perdagangan bukanlah suatu hal yang baru lagi. Dalam dunia perdagangan sekarang ini,kita tidak perlu lagi bertemu muka dengan muka,pembayaran bisa dialkukan lewat rekening dan pengiriman barang bisa dilakukan lewat pengiriman paket dengan tidak mengurangi kualitas barang.
Saat ini istilah perdagangan online dikenal dengan nama E-Comerce.E-Comerce sudah berkembangan di kalangan masyarakat sekarang ini,tingkat kepercayaan masyarakat akan pembelian barang secara online sudah cukup besar.Banyak website-website yang menyediakan forum jual beli atau yang biasa disingkat FJB,diantaranya Kaskus.us,E-Bay.com,Indowebster.com,dll.
Berdasarkan uraian diatas maka penulis mengaplikasikan program tersebut dengan menggunakan PHP dan MySQL karena PHP memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk menulis coding program membuat website dengan dukungan bahasa pemrograman lainnya seperti Java dan Java Script,dan MySQL digunakan untuk membuat database dari program website dan MySQL bisa ter-integrasi dengan banyak bahasa pemrograman tersebut sehingga data-data bisa tersebut bisa dimanipulasi,diupdate dan digunakan secara tepat .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tidak menghina n enjoy aje.^^